Era
digital banyak memberi inspirasi, khususnya di bidang bisnis.
Keterkaitannya dengan memudahkan dan mengefesien dalam bertransaksi,
kehadiran fasilitas internet menjadi solusi terbaik untuk melejitkan
dalam berbisnis.
Ini bisa maklum, mengingat dalam lima tahun
terakhir, pengakses internet terus melonjak seiring dengan ketersediaan
infrastruktur yang makin meluas, terjangkau, dan murah. Pada tahun 2011,
jumlah pengguna internet di Tanah Air telah mencapai 55,23 juta,
meningkat dari 42,16 juta orang di tahun 2010. Itu artinya, seperempat
penduduk Nusantara sudah kenal internet.
Potensi itu menginspirasi pemuda asal Subang, Kiki Muhammad
Iqbal. Dengan pengalamannya yang aktif di dunia maya, pria lulusan IAIN
Bandung itu mengawali bisnis online-nya dengan melaunching
subangShop.com, yang menurutnya sebagai pusat bisnis online, Subang.
"Dengan
akses internet, yang saat ini sudah menjadi bagian gaya hidup warga
Subang, adalah potensi besar dalam berbisnis. Dan ini harus direspon,
sebagai pasar ke-2 setelah di kehidupan nyata," kata Kiki kepada
TINTAHIJAU.com saat launching SubangShop.com di RM Dilla, Sabtu
(4/8/2012).
SubangShop.com, kata Kiki, seperti layaknya pasar,
menjadi pusat transaksi antara pedagang dan pembeli. Aneka jenis
barangpun diupayakan akan dilengkapi untuk memanjakan konsumennya.
Dari
penelusuran, pada halaman SubangShop.com sudah tersedia kategori
produk, dari mulai barang elektronik, sembako, cemilan, fashion, hingga
jual beli kendaraan bermotor.
"SubangShop.com ini menjadi muara,
warga yang berjualan, warga juga yang membeli. Kita hanya memfasilitasi
mereka saja," imbuhnya.
sumber dari tintahijau.com
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar