Social Icons

Pages

Senin, 08 Oktober 2012

Band Subang Nirwana Rajai Tangga Lagu di Malaysia

TINJAU Jakarta -Satu lagi prestasi yang berhasil dicapai Nirwana band. Setelah lama malang melintang, band asal Subang yang hits dengan single perdana "Sudah Cukup Sudah" sukses dan merajai tangga lagu di negeri jiran, Malaysia.

Awalnya Nirwana band mengunggah lagu itu di situs jejaring sosial You Tube dan tak disangka kini sudah mencapai 19 juta viewers atau pengunjung.
"Kami juga nggak sangka dengan respons masyarakat di Malaysia. Masyarakat sana ternyata menyukai lagu kami sampai sedemikian hebohnya," kata Denis, sang vokalis, saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/10).

Kesuksesan Nirwana band yang beranggotakan Denis (vokal), Avew (gitar), Bayu (gitar utama), Arif (keyboard), dan Hendry (drum) menambahkan daftar band maupun musisi Tanah Air yang meraih sukses di Malaysia.

"Mudah-mudahan kami bisa seperti Wali dan Dadali yang sudah terlebih dulu eksis di Malaysia," tambah Denis.

Band asal Subang, Jawa Barat itu digemari masyarakat Malaysia lantaran liriknya yang sederhana. Lirik lagu “Sudah Cukup Sudah” yang berasal dari curahan hati seorang kru mereka yang putus cinta karena pujaan hatinya. Tak lama setelah lagu itu dirilis, kru tersebut bunuh diri.

“Makanya setiap kali membawakan lagu ini, kita merinding. Lagu ini adalah tragedi cinta,” kata Denis saat jumpa pers di Jakarta, kemarin. Delapan media asal Malaysia turut hadir saat itu.
Denis berharap, pengalaman tersebut tidak diikuti yang lainnya. “Semoga tidak banyak orang yang menyalahkan cinta,” harapnya.


"Saat ini sudah 19 juta viewer," ujar Afie Teguh, produser Afieenterprise saat jumpa pers Nirwana Band Malaysia-Indonesia yang dihadiri media Malaysia dan Indonesia di Jakarta, Selasa (2/10) kemarin.

Nirwana Band terbentuk sejak 7 Maret 2008 lalu. Album bertajuk Ingin Kau Bahagia yang dirilis di Malaysia itu mendapat tempat di hati para pendengarnya di Malaysia. Bahkan beberapa radio di Malaysia sering kebanjiran request single Sudah Cukup Sudah, salah satu lagu dari album Ingin Kau Bahagia tersebut.
Lagu Sudah Cukup Sudah pun menjadi theme song sinetron stripping Malaysia berjudul Julia. Bahkan, Nirwana pun masuk kategori 5 besar band asal Indonesia di Malaysia yakni dalam ajang musik Anugerah Industri Muzik (AIM) tahun 2012.

0 komentar: